Twitter Updates

Senin, 04 Juni 2012

Pesantren Raudlah Najiyah Gelar Seminar Kepemudaan

Sumenep, NU Online
Pesantren Raudlah Najiyah, Bragung, Lengkong, Sumenep menggelar seminar regional se-Madura, Sabtu (21/4). Acara yang diikuti 167 peserta tersebut ditangani oleh MA Raudlah Najiyah bekerja sama dengan Forum Kepedulian Pemuda, bertempat di Lantai II MA Raudlah Najiyah. Pesertanya meliputi
kalangan akademisi, pemuda, dan siswa.

Tema yang diangkat ialah revitalisasi peran pemuda dalam pembangunan Indonesia dengan tujuan untuk memperkuat paradigma dan peran pemuda dalam membangun bangsa ini. Untuk itu, diperlukan upaya penyatuan visi dan misi pemuda yang kondusif dan edukatif.

Untuk membedah tema tersebut, panitia mendatangkan pembicara dari kepala dinas pendidikan Sumenep Ach Masyuni mewakili bupati Sumenep, tokoh NU Sumenep KH Ilyas, wartawan senior Madua Abrari Al-Zael, dan wakil ketua GP Ansor Sumenep, Abd Wasyik.

Sebelum masuk pada acara inti, terlebih dahulu digelar acara seremonial. Acara yang dimulai dari pukul 07.30-12.00 tersebut diikuti oleh peserta secara antusias. Komunitas paduan suara MA Raudlah Najiyah kian menambah semarak suasana.

Secara umum, para pembicara mengamini betapa pentingnya pemuda dalam menumbuhkan pembangunan di Indonesia. Pemudalah aset masa depan. Karenanyalah, menghidupkan kembali semangat pemuda dalam berpartisipasi membangun negeri ini sangatlah penting. Tanpa peran pemuda, aliran pembangunan negeri ini bakal tersendat dan berujung pada ketidakmajuan.



Redaktur : Sudarto Murtaufiq
Kontrobutor : Hairul Anam / Fathorrahman

http://www.nu.or.id

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More