Twitter Updates

Senin, 04 Juni 2012

SOSIALISASI HASIL PENYUSUNAN RENCANA AKSI DAERAH (RAD) KEPEMUDAAN SULSEL 2011 – 2013

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Sosialisasi Hasil Penyusunan RAD Kepemudaan Sulsel 2011-2013 Tahun anggaran 2012. Tanggal 16 dan 17 Februari 2012, Bertempat di Hotel Celebes Makassar.
Kadispora Sulsel Drs. H. Ilham A. Gazaling, M.Si yang membuka kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan
untuk kebutuhan koordinasi dan kemitraan sebagaimana dijelaskan dalam Undang-undang Republik Indonesia No. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan, yang bertumpu pada tiga pilar utama pelayanan kepemudaan, yaitu Penyadaran, Pemberdayaan, dan Pengembangan pemuda, maka Pemerintah pusat dan daerah wajib melakukan koordinasi strategis lintas sektor untuk mengefektifkan penyelenggaraan pelayanan kepemudaan. Pemprov Sulsel sendiri telah mengimplementasikan hal ini dalam Forum Koordinasi dan Kemitraan Pelayanan Kepemudaan Prov. Sulsel tahun 2010-2014. Hasil RAD ini nantinya akan dibawa ke tingkat nasional.
Seiring dengan itu Dispora Sulsel sebagai leading sector pembangunan kepemudaan mengharapkan RAD yang sedang dalam tahap penyempurnaan penyusunan ini mampu menjawab tantangan masalah kepemudaan sehingga pada gilirannya dapat melahirkan pemuda maju, seperti yang digagas oleh Dispora Sulsel sebagai kebijakan pembangunan pemuda di Sulsel.
Sementara itu Kepala Bidang Perencanaan Dispora Sulsel Drs. H. Muhlis, MM, sebagai ketua panitia pelaksana yang juga anggota Tim Pokja Penyusunan Draft RAD Kepemudaan Sulsel, mengemukakan bahwa hasil dari RAD ini nantinya akan menjadi kebijakan pemerintah dalam pembangunan kepemudaan yang akan dituangkan menjadi peraturan gubernur (Pergub), dan dalam waktu dekat akan dilakukan MoU bersama International Labour Organization (ILO) dalam hal kerjasama pengembangan pemuda di bidang koperasi.
Pemateri dalam kegiatan ini antara lain, Kepala Bappeda Sulsel, Ir. H. Tan Malaka Guntur, M.Si, Ketua KNPI Sulsel, Jamaluddin M. Syamsir, dan Tim Ahli Dispora Sulsel Bidang Kepemudaan, Drs. Bakhtiar Mustari, M.Si. Serta Akedemisi/Praktisi Perencanaan, Prof. Dr. Madjid Sallatu, M.Si.
Peserta yang terdiri dari unsur Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepolisian Daerah Sulselbar, International Labour Organization (ILO), Dispora Kab/Kota, Organisasi Kepemudaan,dan Organisasi Kemahasiswaan (BEM).

http://www.disporasulsel.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More